Analisis Software Windows Server 2008

Kebutuhan Software untuk Windows Server 2008

Aplikasi untuk Web Server :

1. IIS

IIS (Internet Inormation Service) Adalah Web server yang dikeluarkan oleh microsoft yang gunakan untuk sistem operasi server windows yang mendukung TCP/IP. IIS Dapat digunakan sebagai platform di mana aplikasi web berjalan, dengan menggunakan (ASP), ASP.NET, (ISAPI), (CGI), Microsoft .NET Framework, (VBScript), JScript, dan Jika anda ingin menggunakan PHP atau Perl maka anda perlu installasi lagi

2. ASP.Net 4.5

ASP.Net adalah teknologi untuk mengembangkan, menyebarkan, dan menjalan aplikasi web. ASP.Net merupakan bagian dari Microsoft NET Framework.

3. Apache

Apache tomcat adalah sebuah open source web server yang di kembangkan oleh Apache Sofware Fondation (ASF). Tomcat mengimplementasikan Java Servlet dan juga Java Server Page (JSP) spesifikasi dari Oracle Corporation, dan menyediakan java HTTP web server yang bisa dijalankan dengan kode java.


Aplikasi untuk Database Server :

1. MySQL

MySQL adalah pogram aplikasi database yang berbasis dan open source. MySQL mampu menanani database yang kompleks dan cukup besar. MySQL juga dapat menangani database client server.  MySQL AB membuat MySQL sebagai perangkat lunak gratis di bawah lisensi GNU General Public License.

2. MS SQL 

Microsoft SQL Server adalah sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya SQL Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data berskala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakannya SQL Server pada basis data besar.

Aplikasi untuk FTP :

1.  WarFTP


2. FileZilla 

FileZilla Server adalah produk lain dari FileZilla Client. Ini adalah server FTP yang didukung oleh proyek yang sama dan fitur-fitur dukungan untuk FTP dan FTP melalui SSL / TLS. Kode sumber FileZilla ditaruh pada SourceForge.net.


Aplikasi untuk Mail Server :

1. Microsoft Exchange Server

Microsoft Exchange Server merupakan sebuah produk perangkat lunak pengatur pesan (messaging) dan kolaborasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Produk ini adalah bagian dari platform Microsoft Windows Server System, dan banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di dunia. Fitur utama yang ditawarkan oleh Exchange Server mencakup manajemen surat elektronik (e-mail), kalender, kontak, dan tasks; dukungan untuk akses langsung dari Web dan juga perangkat bergerak; dan dukungan untuk penyimpanan data.

2. MDaemon

MDaemon adalah sebuah software E-mail dan POP server yang dibuat oleh Deerfield Communication Inc.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »